Di tulis Oleh:Alinoka Jumat, 24 Juli 2015


TASIKMALAYA, (PRLM).- Warga Tasikmalaya yang tengah terlelap tidur dikejutkan dengan gempa yang terjadi, Sabtu (25/7/2015) sekitar pukul 04.44 WIB. Sebagian warga tersebut langsung terbangun dan menggendong anaknya yang berusia 3 tahun yang sedang tidur pulas langsung keluar rumah.
Ada juga warga yang keluar rumah dan langsung duduk karena masih kaget dan mengantuk saat dibangunkan oleh anggota keluarga yang lainnya dan ada juga warga yang ngoceh membicarakan kronologis kejadian gempa tersebut kepada tetangga lainnya.
Selain itu, warga yang sudah melaksanakan solat subuh di Masjid Perum Bumi Kiara Regency, Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya langsung keluar dan memberitahukan warga perum lainnya untuk bangun dan waspada.
Menurut Satpam Perum Bumi Kiara Regency Aep mengatakan seperti biasa usai solat subuh, dirinya melaksanakan patroli keliling perum. Getaran gempa pertama kali dirasakan ketika melihat jendela kaca ruangan Pos bergetar dan ada suara gemuruh. "Saat melihat kaca jendela bergetar, saya langsung melihat air dalam galon dispenser bergoyang. Dari situ saya langsung keluar dan mencoba berteriak memberitahukan warga barangkali ada warga yang masih tidur, agar wasapada dan segera keluar rumah," ujarnya.
Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BKKG) gempa yang berkekuatan 5,7 Scala Richter terjadi di 111 km tenggara ciamis Jawa Barat. Gempa tersebut terasa hingga Tasikmalaya hingga ke Yogyakarta. (Tachta Rizqi Yuandri/A-89)***
Sumber : Media sosial



Post by: Alinoka
jam. 20.40 Jumat, 24 Juli 2015
1. Nama : Alinoka
2. Alamat: Banjar Patroman
3. No Telphone: Klik di sini
4. Respon: Komentar
5. Menu: Artikel ini